Pengalaman Menginap Di Grand Pasundan Convention Hotel

Liburan panjang  IMLEK kemarin, aku sekeluarga akhirnya memutuskan untuk berlibur (lagi) ke Bandung. Kebetulan paksu memang ada jadwal Sparing bola di stadion SiJalak Harupat hari sabtu siang, jadi pulang dari sana kita bisa sekalian ke Bandung.

Liburan ke Bandung kali ini kita memang enggak punya rencana yang matang, karena berdebat di awal  tentang rute jadi sekalian saja aku serahkan soal rute perjalanan ke paksu. Sedangkan untuk hotel sudah kita booking 1 bulan sebelumnya karena khawatir tidak kebagian hotel.

Awalnya memang paksu rencana main bola di Stadion siliwangi di Bandung kota, itulah sebabnya kami mencari hotel disekitar Stadion. Tapi H-7 terjadi perubahan schedule… yasudahlah. Kami akhirnya tetap menginap di Grand Papandayan Hotel.

Pengalaman Menginap di Grand Pasundan Convention Hotel

Hari itu kita baru chek in dihotel sekitar pukul 6 sore, letaknya dari Stadion si Jalak Harupat  sekitar 20 menitan dilalu lintas normal. Saat memasuki hotel area parkirnya cukup luas di lobi depan, dari depan sudah terlihat hotel dengan bangunan yang cukup tinggi.

Saat chek in juga prosesnya mudah meskipun kita booking online menggunakan aplikasi AGONDA, setelah memberikan KTP langsung diberikan akses kunci dan kita mendapatkan kamar 806.

Setelah mengepak barang dari mobil kita langsung naik kekamar menggunakan lift, dan kamar kita ada di lantai 8. Jujur aku sendiri enggak menyangka kalau disini ada lebih dari 9 lantai. Karena memang dari depan terlihat tidak terlalu tinggi.

Review Grand Pasundan Convention Hotel

Fasilitas Hotel

Sesuai dengan namanya Grand Pasundan Convention Hotel  mengusung konsep tema sunda, dari lobi utamanya kita sudah bisa melihat meja resepsionis yang berwarna coklat tua dengan aksen kain batik.

Disudut ruangan yang cukup luas ada tempat duduk juga yang terbuat dari kayu, meskipun bangunannya terbilang cukup modern tapi sentuhan sunda dalam interior desainnya sangat kental.

Grand Papandayan Hotel juga memiliki fasilitas yang cukup nyaman menurutku, ada lobi hotel, restaurant, area foto boot seperti saung sunda, Kolam renang,  Area meeting dan banyak lagi.

Fasilitas Kamar

Untuk fasilitas kamarnya sangat baik apalagi viewnya , karena seperti yang aku bilang aku dapat kamar di lantai 8. Dimana View Bandung terlihat cukup jelas dari kamar, apalagi saat malam hari.  Kerlap-kerlip lampu kota Bandung terlihat jelas dari kamar.

Didalam kamar juga sudah disediakan fasilitas penunjang seperti :

• AC
  • 2 handuk bersih dan wangi
  • 2 set alat mandi
  • 2 Sandal

Didalam kamarnya juga ada banyak sekali closet atau lemari penyimpanan yang bisa digunakan. Jadi saat membawa banyak barang enggak terlalu terlihat berantakan.

Kamarnya sendiri cukup luas, aku pesan ranjang Queen karena berharap kita ber-4 akan muat tidur diranjang tapi nyatanya SALAH.  Dengan gaya tidur ngeCAPRAK Rio dan Rara, aku mengalah tidur dibagian ujung kasur, ya dibawah kaki-kaki mereka.

Kebersihan dikamar juga tidak perlu diragukan sih, dan jujur buat aku yang suka mual mual kalau liat yang jijik itu terbantu sekali. Biasanya ada aja rambut yang tertinggal di saluran pembuangan air, tapi ini ALL CLEAN.

Shower dan toilet juga diberikan penyekat kaca jadi membantu banget nih kalau mandi jadi area sekitar toilet jadi enggak becek. Biasanya kita dapet fasilitas begini untuk hotel yang lumayan mahal diatas 500k, tapi harga kamar Grand Papandayan Hotel ini masih cukup terjangkau dengan fasilitas yang memuaskan menurutku.

Selain itu hal yang paling aku suka adalah adanya kursi panjang persis didepan jendela.  Buat aku yang suka melihat dan mengamati sekeliling area ini tuh jadi tempat tervaforit selama menginap disini. Bisa menyaksikan pemandangan kota Bandung Sepanjang malam.

Oh ya, dikamarnya juga menggunakan AC central tapi kita masih bisa mengatur suhu udaranya, tapi buat aku pribadi dinginnya PAS. Tetap nyaman buat aku yang biasa tinggal dikota panas seperti Tanjung Priok.

Over All aku suka sekali dengan fasilitas kamarnya.

Review Restoran

Jam sarapan di Grand Pasundan Convention Hotel  sekitar jam 7 – 10 pagi, dan sarapan disini menu buffe. Dimana kita bisa makan makanan yang sudah disediakan di Restoran.

Dan untuk restorannya masih mengusung konsep yang sama yaitu sunda, tapi memang menu makanannya umum.  Kemarin saat aku berkunjung ada lebih dari 9 menu yang ditawarkan dan semua rasa makanannya juga enak.

Beberapa menu yang aku ingat seperti :

• Nasi goreng
  • Puding
  • Aneka Macam Roti
  • Minuman : Air putih, Jus Jambu dan Orange Jus

Dan untuk kita yang suka makan, menu lengkap seperti ini tuh sangat menyenangkan. Karena kadang saat pagi anak-anak itu susah makan. Dengan menu lengkap seperti ini anak-anak bisa lebih flesibel memilih menu sarapan dan enggak melulu harus nasi atau bubur.

Rio memilih sarapan spageti, sosis dan jus jambu sedangkan si picky eater Rara tetap teguh dengan pendiriannya sarapan sereal dimanapun, enggak dirumah atau dimana tetap sereal coklat. Tapi karena variasi makannya yang cukup beragam dia masih mau disuapi beberapa suap spageti dan sosis.

Kalau aku, sarapan semuanya. Hahahaha

Jadi memang prinsip aku tuh kalau makan di restoran yang makannya bejibun begini aku selalu ambil dalam porsi yang sedikit tapi semua menu aku coba. Alhasil piring numpuk di meja berasa lagi mukbang.

Untuk restorannya aku kasih bintang 5/5 deh.

Oh ya, Area Restoran di Grand Pasundan Convention Hotel  terhubung dengan akses jalan menuju kolam renang , meskipun memang tidak terlihat kolam renangnya dari dalam restoran. Padahal kalau kita bisa lihat view kolam renangnya pasti lebih seru.

Review Kolam Renang

Kalau dari review fasilitas hotel, kamar sampai restoran OKE BANGET deh. Tapi  jujur aku harus kasih rating yang rendah untuk Area kolam renangnya.

Sebenarnya area kolam renangnya cukup luas dengan 3 kolam dengan ukuran yang berbeda, ada untuk dewasa, anak-anak dan balita. Dan yang harus digaris bawahi air dikolam renang ini semuanya DINGIN, jadi untuk anak balita rasanya tidak bisa terlalu lama bermain.

Area tempat duduk juga cukup banyak disekeliling kolam, nyaman dan tidak terkena tering matahari saat pagi.

Tidak ada fasilitas lain seperti perosotan atau air mancur, jadi Cuma kolam renang saja. Sebenarnya sih ini tidak terlalu menjadi masalah buat aku pribadi. Tapi yang sedikit mengganggu adalah adanya anak-anak dari luar hotel yang berenang juga disini karena kolam renang di Grand Papandayan Hotel ini juga sepertinya membuka kelas berenang untuk umum.

Dengan tamu hotel yang juga sudah lumayan banyak dan ditambah anak-anak les area kolam renang jadi sangat padat bahkan nyaris seperti pemandian umum. Dan memang jadi kurang nyaman sih untuk aku pribadi, entah tamu yang lain. Jadi memang aku enggak menghabiskan waktu terlalu lama disini, karena memang terlalu padat untuk aku dan kurang privasi.

Padahal sejak awal sudah membayangkan kita bisa sarapan sambil melihat anak-anak main air nyatanya tak seindah yang dibayangkan.

Lokasi hotel

Grand Pasundan Convention Hotel

Jl. Peta No.147 - 149, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40233

Phone: (022) 6043135

Fasilitas Hotel : 7 /10

Fasilitas kamar : 8/10 (dilihat berdasarkan harga yang ditawarkan)

Restoran : 8 /10

Kolam renang : 6/10

Area Parkir : Luas

Lokasi : Strategis ditengah kota, 15 menit ke alun-alun kota Bandung

Sekian review dari aku, semoga bisa membantu danbisa jadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mencari hotel di Bandung.

Jangan lupa untuk sharing pengalaman kamu menginap di hotel Bandung lainnya ya, Terimakasih.