#ReviewHotel, Staycation di BellSpace Hotel sentul 


Hi moms,

Setelah lama enggak nulis akhirnya, aku bisa mengumpulkan niat buat nulis lagi. Oh ya ini blog baru aku ya, please di follow. Untuk blog Qoechingphie masih bisa kok diakses tapi memang diperuntukan untuk fokus ke beauty dan healthy lifestyle nantinya. 

Oh ya mau sharing pengalaman aku kemarin pas staycation di sekitaran Jakarta, karena pas PPKM mulai longgar kemarin aku sekeluarga memutuskan buat staycation tuh ngilangin suntuk setelah sekian purnama mendekam dirumah akhirnya kita mencoba buat jalan-jalan tapi masih disekitar area Jakarta. Karena waktu itu diberita puncak penuh dan penerapan ganjil genap kita memang fikir dua kali buat ke Bogor, waktu itu juga mau ke Bandung tapi masih ragu apa tempat wisata disana udah mulai normal apa belum. Padahal udah kangen banget sama kota Bandung sebenarnya. Jadi akhirnya memilih staycation di sekitar Jakarta.

Sambil scrolling instagram tempat-tempat kece disekitar Jakarta, enggak sengaja  liat tempat yang instagramble banget dan itu ada disebuah hotel.  Dan setelah dicek tempatnya tenyata lumayan bagus dan akhirnya memutuskan untuk staycation disana.



BELL SPACE HOTEL SENTUL

Jujur, Hal pertama yang bikin tertarik dengan tempat ini adalah spot fotonya yang instagramable banget, selain itu juga ada kolam renang buat anak-anak main jadi menurut aku bisa jadi win-win solution buat aku dan anak-anak. Emaknya butuh tempat yang enak buat santai , tapi anak-anak bisa main juga dan harganya yang masih cukup terjangkau juga bikin dompet paksu bolong. Jadi semua senang semua menang judulnya.

Setelah cek instagramnya juga ternyata lagi ada promo khusus hari itu, jadi langsung booking untuk 1 malam dengan breakfast + dineer + coffe break. Sepaket jadi lebih untung menurutku (saat itu), karena kita juga belum tau bagaimana keadaaan diarea sekitar hotel, takutnya ada ditengah bukit atau jauh dari pemukiman penduduk malah susah cari makan dan makanan hotel mahal. Jadi lebih safety seperti ini.

Selain itu banyak juga orang yang mereview café rooftop hotel ini, dan dilihat dari potingan instagramnya semua makanannya menggugah selera dengan tampilan kece super instagramble.

Alamat dan Lokasi

Bellspace hotel sentul berada di Jl. Smart, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Telepon: 0852-8200-0332




Dari rumahku yang ada disekitar Jakarta Utara butuh waktu sekitar 1,5 jam menuju lokasi, dan yang aku fikir awalnya tempatnya ada dipelosok ternyata salah, jarak hotel tidak terlalu jauh dari Pintu keluar TOL dan akses jalannya juga sangat bagus menuju lokasi hotel. Hanya saja memang letaknya berada di tengah tengah perkampungan sekitar.


Fasilitas

Bellspace hotel memiliki fasilitas yang cukup lengkap menurut aku pribadi, seperti :

  • Kolam renang
  • Rooftoop café & Resto
  • Tempat Bermain anak
  • Café 
  • Minimarket 
  • Free Wifi
  • Dan lainnya


Harga

Sebenarnya saat cek diaplikasi Agonda hotel ini terbilang cukup murah hanya Rp. 180.000 / kamar / malam belum termasuk pajak dan biaya reservasi via aplikasi.

Sedangkan promo dari hotelnya hari itu

Rp. 350.000 / kamar / malam including Breakfast 2 pax

Rp. 450.000/ kamar / malam including Breakfast 2 pax + Dinner 2 pax + Coffe Break 2 pax








Jadi dari beberapa pilihan diatas aku lebih memilih reservasi di hotel dengan  harga Rp. 450.000,- karena setelah dikonfirmasi kita bisa dinner di restorannya, yang memang sudah menjadi incaran sejak awal.


Review

Saat pertama kali datang agak heran sih karena lokasinya ada ditengah perkampungan penduduk dan jalan menuju hotel hanya bisa dilalui 1 mobil, tapi setelah masuk ke area hotel parkirannya cukup luas dan lapang.

Dari area parkiran  sudah terlihat kolam renang, memang ternyata area kolam renangnya tidak sebesar yang dibayangkan. Tapi untuk anak-anak masih lumayan karena ada kolam anak dan kolam pancurnya juga selain kolam dewasa. Di area pinggir kolam ada beberapa tempat duduk yang nyaman dan juga cafee untuk ngopi. Diatasnya juga ada area ngopi yang instagramable untuk foto-foto





Masuk ke resepsionis, ruang tunggunya nyaman meskipun sedikit sempit. Saat chek in akan diminta kartu identitas dan deposit sebesar Rp. 100.000. Dan disini ada peraturan dimana kita tidak boleh menggeser-geser tempat tidur dll.  Atau nanti bisa kena charge… 



Jam check in disini juga mulai dari jam 2 siang dan check out maximal jam 12 siang. 

Kami dapat kamar di lantai 3, karena disini tidak ada fasilitas lift jadi memang harus melalui tangga untuk naik turunnya. Untungnya barang bawaan kami enggak terlalu banyak hari itu. 





Kamarnya sendiri cukup bersih, seprei, handuk dan area sekitar kamar bersih. terdapat fasilitas dikamar seperti TV, AC dan pemanas air. Kita juga dapat air mineral 2 buah, kopi, teh dan sikat gigi. Tapi sayangnya kita enggak dapat sabun batang. 



Sekiatar jam 5 sore, kita dapat diatarkan coffe break yang isinya 2 pcs ice lemon tea dan sandwich. Jujur, buat aku yang suka roti rasa sandhwich disini memang kurang menggugah selera, sedangkan lemon teanya punya rasa yang standar, no notes.

Malamnya, setelah konfirmasi ke resepsionis kita akhirnya makan malam di rooftop area. Ternyata area rooftop diatas sangat nyaman, ada banyak pilihan tempat duduk. Bisa lesehan dengan bean bag, atau duduk didekat life musik. Oh ya disini juga ada area bermain anak yang cukup seru. 

Makan malam kami 2 pax ayam geprek, dan 2 pax es the manis/ the hangat.  sedangkan anak-anak pesan mie goreng diluar paket kamar. Untuk harga makananya terbilang standar harga makanan di mall (bukan harga kaki lima), untuk sepiring mie goreng dibandrol harga sekitar 45.000 .

Jujur untuk harga meskipun memang sekelas mall, tapi dengan pemandangan dan tempatnya yang nyaman memang cukup fair. Sayangnya, rasa dari masakannya dibawah rata-rata untuk aku pribadi. Bahkan mie goreng kaki lima gerobakan rasanya lebih enak. Ayam gepreknya juga kurang krispy, dan sambal yang rasanya kurang nampol.





Saat di roottop pengunjung cukup ramai, jadi sampai malam pun tidak terlalu takut. Banyak anak-anak juga yang meninap disini jadi kakak punya banyak teman untuk bermain.

Untuk sarapan pagi, hari itu karena pengunjung hotel cukup ramai jadi  kita bisa sarapan di rooftop dengan menu buffe  jadi bebas mengambil makanan yang diinginkan. Tapi kalau sepi biasanya sarapan akan dikirimkan ke kamar masing-masing atau dibuat per pax seperti semalam.

Menu sarapannya ada nasi goreng, mie goreng, kerupuk, ayam goreng, sambal,  telur ceplok, kerupuk, pudding, roti, orange jus dan sereal. Meskipun bisa mengambil sepuasnya tapi kami urung, karena lagi-lagi rasa makannya yang kurang menggugah selera. Kurang asin, kurang bumbu, ayam gorengnya juga agak keras, jadi anak anak lebih memilih makan roti dan sereal.

Tapi pemandangan rooftop pagi hari itu luar biasa, di sudut roof top kita bisa melihat gunung salak dan matahari terbit yang sangat indah. Udaranya sejuk, angina sepoi-sepoi, tempat instagramble buat foto-foto jadi view terbaik ditempat ini. dan super jatuh cinta sama tempat ini.





Siangnya sebelum chek out anak-anak menyempatkan berenang dan bermain di arena bermain anak yang memiliki koleksi maianan yang cukup banyak, dengan fasilitas ruangan ber AC. 





Buat aku pribadi hotel ini cukup menarik, dengan fasilitas lengkap, tempat instagramable dan harga yang cukup terjangkau. Hanya saja kalau boleh aku bilang perlu ada perbaikan untuk masalah kualitas rasa makanan di hotel ini, karena bener deh rasa makananya itu sangat mengecewakan hampir disetiap menunya. Jadi mungkin semoga kedepannya ada perbaikan rasa, karena jujur sebenarnya enggak kapok staycation disini lagi.

Terimakasih ya sudah membaca postingan ini, semoga bisa jadi referensi bermanfaat. 

Salam


 




Baca Juga